Jumat, 18 April 2008

gprs / edge [kecil]



Muncul di tampilan home screen Blackberry status sinyal edge / gprs [dengan huruf kecil]

1. Lakukan P3BB [Pertolongan Pertama Pada Blackberry]
- Matikan device Blackberry, [turn power off]
- Cabut baterai blackberry-nya, lalu pasang lagi
- Jika masih lowercase gprs / edge lakukan langkah diatas sekali lagi


2. Select Network manual, Menu > Options > Mobile Network.
Dicoba pancing dengan operator lain, lalu rubah lagi ke operator semula [Matrix]

3. Bisa dilakukan reset APN Blackberry.net [hubungi Blackberry support provider tersebut untuk melakukan hal ini]

4. Cek tampilan di Menu > Options > Advanced Options > Host Routing Table
Seharusnya muncul network list, jika belum pilih Register Now.

5. Jika belum berhasil, kemungkinan diarea tersebut memang sedang ada kendala di jaringan sinyal-nya. [contact customer service]




Berikut tampilan normalnya jika langkah diatas berhasil.


18 komentar:

Unknown mengatakan...

langkah yang no.1 dan 2 tetap ga bisa.. kalo langkah yang no. 3, saya harus bilang apa ya ke costumer supportnya?? bisa di jelaskan lebih detail ga langkah no.4?? terima kasih..

Unknown mengatakan...

saya udah coba semua cara di atas...

tulisan gprs di BB saya tetep kecil, kenapa ya...

saya udah tanya customer servicenya, katanya ga ada masalah dr provider, & status layanan disana udah aktif..

pin ga nyangkut, ga suspend..., semua normal..

cm huruf gprsnya tetep ga mau jd gede... T.T, saya mesti ngapain nih..

sya coba pake BB yg laen, lsg lancar.., kenapa pake BB yg ini gak bisa...

tolong donk...

Anggraini mengatakan...

sama sy coba semua cr diatas tetap gak bisa. Host Routingnya juga kosong , wkt mau di register di quequenya. terus hrs gmana lagi dong

Unknown mengatakan...

sy punya permasalahan yang sama dengan otniel, mohon saran.

tx.

Ibnu Mundzir Syawali mengatakan...

kemungkinan masa aktif nya juga habis ... cek ke masing2 operator

rochmat mengatakan...

permasalahannya sama gprs di bb saya jg msh kecil..ada solusi yang lain...??

Unknown mengatakan...

Sama Bgt di BB ku juga kecil terus.. terkahir langganan berakhir tgl 5/01/2010 .. tgl 6 siang perpanjang lagi dan pulsa sudah terpotong dab BIS berlaku sampe 04/02/2010 .. eh logo gprs nya kecil terus.. semua langkah di atas sudah dijalanin, ampe sekarang gprs msi kcil semua.. udah ngehubungi operator dan semua OK, tapi katanya lagi ada gangguan jaringan ....Hmmmm klo dah begini gatau mesti gmn, tapi lum coba pake hanheld BB yang laen.

team support bb (written by muhayusuf) mengatakan...

Yang penting dilakukan adalah :

Cek masa aktif layanan BlackBerry-nya ke operator.

Jika aktif, bisa dicross cek di device BB lain apakah muncul gprs juga ataukah bisa GPRS. Beberapa device yg mengalami suspend, hanya bisa menampilkan gprs.

Eko Pranoto mengatakan...

thx boz..sukses smua..

makasih bnyak ilmunya...hehehe

saya lg buka counter hp juga nie,,kan malu klo ditanya bb tp katrok hahahaha

thx.

Kiki mengatakan...

makasih pak bos.. akhrnya udh ga edge (kecil)..

salam..

Azero -NgeCopzModeOn- mengatakan...

Work kok gan .. tapi gan .. boleh minta tolong nggak ?..

ane pernah tau cara matiin bb langsung nggak dari turn off .. jadi kaya pencet tombol apa gitu .. dibarengin .. kalo gak salah ada 3 tombol yang harus di pencet berbarengan .. tapi ane lupa .. kasih tau caranya dong gan .. kalau perlu carikan caranya ..

soalnya BB ane kadang2 Ngehang .. trus kalo ane cabut batre .. itu lama nyalanya .. jadi makan waktu -_-

Azero -NgeCopzModeOn- mengatakan...

Work kok gan .. tapi gan .. boleh minta tolong nggak ?..

ane pernah tau cara matiin bb langsung nggak dari turn off .. jadi kaya pencet tombol apa gitu .. dibarengin .. kalo gak salah ada 3 tombol yang harus di pencet berbarengan .. tapi ane lupa .. kasih tau caranya dong gan .. kalau perlu carikan caranya ..

soalnya BB ane kadang2 Ngehang .. trus kalo ane cabut batre .. itu lama nyalanya .. jadi makan waktu -_-

Azero -NgeCopzModeOn- mengatakan...

itu ngomong2 .. SmS nya banyak amat .. ampe 92 ..

ini tampilan layar BB nya .. untuk BB curve 8320 kan ya ?

Black_id mengatakan...

ikutan sharing

to bos Azero -NgeCopzModeOn-

alt + shift + del

cmiiw

iMooTh_Chubby mengatakan...

to Azero : kalo ga salah 3 tombol yang di pencet berbarengannya alt+aA+del

Unknown mengatakan...

di bb gua GSM nya gede tapi edge nya kecil gmana donk?

udah coba langkah langkah nya tapi ttep ga bsa

Unknown mengatakan...

Saya udh masuk HRT trs udh klik register now tp malah "registration message sent",gmna itu?

Unknown mengatakan...

bb 8520 saya EDGE nya besar tapi klo pake paketnya full service, knpa itu