Senin, 15 November 2010

Menonaktifkan Fitur FDN (Fixed Dialing Number)

Contof kasus :

'Saat melakukan panggilan keluar dari Address Book, selalu muncul Call Failed. Phone Number not in permitted calling list. Sehingga tidak bisa dilakukan panggilan keluar"


Berikut cara menon-aktifkan fitur FDN (Fixed Dialing Number) saat melakukan outgoing call di handset BlackBerry :

Untuk OS 5.0

Masuk ke menu Options --> Phone Options --> FDN Phone List







Tekan Tombol menu BB pilih Disable FDN Mode



Masukkan kode PIN Nomor Anda, untuk IM3 dan Mentari = 1234




Test lakukan panggilan keluar dari contact list di Address Books


Regards,

10 komentar:

dyah ayu mengatakan...

Haloo..kalo utk OS 6 bagaimana yah?
Saya sudah mengutak-utik tapi tidak menemukan fitur 'FDN Phone List' itu. Jadi saya tidak bisa meng-enable atau bahkan meng-disable fitur FDN ini.
Apa bisa bantu saya? :(
Terima kasih sebelumnya.

muhayusuf mengatakan...

@dyah_ayu : sama saja mbak langkahnya. tinggal tekan tomboll Call --> tekan menu pilih Options. Ada pilihan FDN Phone List dibagian bawah

Icedante mengatakan...

ane pengguna Im3, ane ikutin langkah2nya. tapi pas masuk ke FDNnya
trus press BBM menu, mau pilih Diseble kok menunya udah Enable y???

yang bener gimana nih gan??
harus enable atau disable
pas di BB menu???

rhyan saputra mengatakan...

Kalau pengguna telkomsel gimana

JustForBaby mengatakan...

Thank u yaaa...,info nya berguna bangettts....^_^

Beni Hendriyadi mengatakan...

Nice info..., Thanks u...

anton nb mengatakan...

Buat telkomsel gmn gan?

zanira mengatakan...

Iya nih buat pengguna telkomsel gimana...buat apa ngeshare kalu kagak tau yang buat telkomsel

ecky boyz mengatakan...

kalo pengguna telkomsel gimn gan..
soalnya saya punya uda enable nie gann mhon infonya

Laroyba Unsa Soraya mengatakan...

terimakasih ini sangat membantu!:D